WELCOME TO MY WORLD



Minggu, 20 November 2011

Bohrium (Bh) - unsur golongan VII B


Bohrium
Bohrium secara resmi dikenal sebagai Ns, Nielsbohrium. Bohrium adalah unsur kimia dengan simbol dan Bh nomor atom 107 dan terberat adalah anggota kelompok 7 (VIIB).
Bohrium adalah unsur sintetis yang dikenal mempunyai isotop paling stabil, 270 Bh, memiliki paruh dari 61 detik. Percobaan kimia telah mengukuhkan posisinya bohrium diprediksi sebagai homolog lebih berat untuk renium dengan pembentukan 7 stabil keadaan oksidasi .
Pada tahun 1976, seorang ahli Soviet di Dubna mengumumkan bahwa mereka telah membuat unsur 107 dengan menembak 204Bi dengan inti atom berat 54Cr. Laporan mengatakan bahwa percobaan di tahun 1975 telah mengizinkan para peneliti “melihat secara sekilas” unsur baru ini selama 2/1000 detik. Sebuah silinder berputar yang sangat cepat, dilapisi dengan lapisan tipis logam bismut, digunakan sebagai target. Target ini lalu ditembak dengan aliran ion 54Cr.
Keberadaan unsur 107 dipastikan oleh tim fisika dari Jerman Barat di Laboratorium Penelitian Ion Berat Darmstadt, yang membuat dan mengidentifikasi enam inti atom unsur 107.
Sintesis meyakinkan pertama pada tahun 1981 oleh sebuah tim riset Jerman yang dipimpin oleh Peter Armbruster dan Gottfried MA ¼ nzenberg di Gesellschaft fa ¼ r Schwerionenforschung (Lembaga Penelitian Ion Berat, GSI) di Darmstadt menggunakan reaksi Dubna.
209
83
Bi + 54
24
Cr รข † '262
107
Bh + n
Pada tahun 1989, tim GSI berhasil mengulangi reaksi selama upaya mereka untuk mengukur fungsi eksitasi . Selama percobaan, 261 Bh juga diidentifikasi dalam saluran penguapan 2n dan itu menegaskan bahwa 262 Bh ada sebagai dua negara - keadaan dasar dan isomerik negara.
IUPAC / IUPAP Transfermium Kelompok Kerja melaporkan pada tahun 1992 resmi diakui tim GSI sebagai penemu bohrium.
Bohrium historis telah disebut sebagai eka - renium .
Kelompok Jerman menyarankan nielsbohrium nama dengan simbol Ns untuk menghormati ahli fisika Denmark Niels Bohr . Para ilmuwan Soviet telah mengusulkan nama ini diberikan kepada elemen 105 (yang akhirnya disebut dubnium ) dan tim Jerman ingin mengenali kedua Bohr dan fakta bahwa tim Dubna telah menjadi pertama mengusulkan reaksi fusi dingin.
Ada kontroversi penamaan unsur seperti apa unsur-unsur 104-106 itu harus dipanggil; yang IUPAC diadopsi unnilseptium (simbol Uns) sebagai, sementara nama unsur sistematik untuk elemen ini. Pada tahun 1994 sebuah komite IUPAC merekomendasikan bahwa unsur 107 diberi nama bohrium, tidak nielsbohrium, karena tidak ada diutamakan untuk menggunakan nama lengkap seorang ilmuwan dalam penamaan dari suatu elemen. [4] Hal ini ditentang oleh penemu [ kutipan diperlukan ] yang bersikeras bahwa mereka memiliki hak untuk nama elemen. Masalah ini diserahkan ke cabang Denmark IUPAC yang memilih berpihak pada bohrium nama. Ada kekhawatiran beberapa namun bahwa nama itu mungkin bingung dengan boron dan khususnya membedakan dari nama-nama mereka masing bohrate okso-ion dan borat. Meskipun demikian, bohrium nama untuk elemen 107 adalah diakui secara internasional pada tahun 1997. [5] Para IUPAC kemudian memutuskan bahwa garam bohrium harus disebut bohriates.
Keberadaan:

Bohrium adalah elemen sintetis yang tidak terdapat dialam sama sekali. Bohrium bersifat radioaktif. Sumbernya berasal dari penembakan Bi204 dengan nuclei Cr54. Isotop bohrium yang paling stabil adalah Bh-262 yang mempunyai waktu paruh 17detik yang berasal dari reaksi fusi Pb 209 dengan satu chromium Cr54:
209Pb + 54Cr → 262Bh + 1n
Bilangan oksidasi yang stabil diperkirakan adalah +7. Informasi tentang kegunaan bohrium, sifat fisika, dan sifat kimia yang lain sampai saat ini belum diketahui karena waktu paruhnya sangat singkat.


Sifat-Sifat Bohrium:
Bohrium diproyeksikan untuk menjadi anggota keempat dari seri 6d logam transisi dan anggota kelompok VII terberat dalam tabel periodik, di bawah mangan , teknesium dan renium . Semua anggota kelompok mudah menggambarkan kelompok negara oksidasi +7 dan negara menjadi lebih stabil sebagai kelompok yang turun. Jadi bohrium diharapkan untuk membentuk sebuah negara yang stabil +7. Teknesium juga menunjukkan keadaan yang stabil +4 sementara renium pameran stabil +4 dan +3 negara. Bohrium Oleh karena itu mungkin menunjukkan negara-negara yang lebih rendah juga.
Para anggota kelompok lebih berat dikenal untuk membentuk heptoxides volatil M 2 O 7, sehingga bohrium juga harus membentuk oksida yang mudah menguap Bh 2 O 7. Oksida harus larut dalam air untuk membentuk asam perbohric, HBhO 4. Renium dan teknesium membentuk berbagai oxyhalides dari halogenasi oksida. Para klorinasi oksida membentuk oxychlorides MO 3 Cl, sehingga BHO 3 Cl harus dibentuk dalam reaksi ini. Fluorinasi hasil dalam MO MO 3 F dan 2 F 3 untuk unsur yang lebih berat di samping senyawa renium ReOF 5 dan REF 7. Oleh karena itu, pembentukan oxyfluoride untuk bohrium dapat membantu untuk menunjukkan eka-renium properti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar